Zucchini
Jakarta - Zucchini adalah sayuran yang mirip dengan terong. Dilihat sekilas sayuran ini bentuknya mirip dengan timun hijau. Untuk bisa mengonsumsinya harus dimasak terlebih dahulu misalnya dijadikan tumisan, dipanggang atau pun sup.

Untuk mendapatkan Zucchini dipasar tradisional masih sulit, biasanya ada di supermarket kota-kota besar. Namun, sayuran ini punya banyak manfaat juga.

Inilah beberapa manfaat menakjubkan dari makan zucchini, yang dilansir health

1. Rendah kalori
Bagi Anda yang sedang menginginkan berat badan ideal, bisa jadikan zucchini sebagai kudapan. Satu cangkir potongan sayuran ini hanya mengandung 19 kalori. Jumlah kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan sayuran hijau lain seperti brokoli atau kubis.

2. Baik untung jantung
Timun Jepang ini memiliki potasium sekitar 295 miligram per hari. Ini setara 8% dari nilai harian yang direkomendasikan.

Menurut American Heart Association kalium dapat mengontrol tekanan darah karenan mengurangi efek berbahaya garam pada tubuh Anda. Banyak studi yang menunjukkan bahwa dengan meningkatkan asupan kalium bisa memangkas risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Kaya antioksidan
Sayuran berkulit hijau ini mengandung antioksidan yang membantu lapisan sel-sel darah berfungsi dengan baik. Selain itu bisa juga menurunkan tekanan dan dan melindungi penyumbatan arteri.      


Sumber | Liputan6.com

Post a Comment

Powered by Blogger.