Tubuh sehat hingga pada usia lanjut merupakan dambaan bagi setiap orang. Caranya sangat mudah, cukup dengan konsumsi bahan alami seperti ginseng tubuh Anda akan penuh dengan stamina.

Hal ini karena ginseng merupakan sumber energi, stamina, bisa mencegah penyakit, dan meningkatkan libido. Bahkan menurut beberapa penelitian, mengonsumsi ginseng bisa membantu meningkatkan kemungkinan hidup seseorang lebih panjang.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalamJournal of Alternative and Complementary Medicine menjelaskan, seseorang yang mengonsumsi ginseng secara teratur menunjukan adanya penurunan signifikan dalam semua penyebab kematian yang umumnya terjadi pada pria. Sedangkan wanita, mereka menikmati penurunan yang signifikan dalam kematian akibat kanker tertentu. Sementara untuk mendapatkan hasil penelitian itu, peneliti mengobservasi dimulai dari tahun 1985 dengan responden 6282 yang berusia 55 tahun ke atas dan selesai tahun 2003. Demikian seperti dilansir Naturalnews.

Hasil studi lain yang diterbitkan jurnal Evidence-based Complementary and Alternative Medicinetahun 2009 seolah kian menegaskan, bahwa kemampuan ginseng sudah terbukti bisa meningkatkan produksi insulin, menurunkan kematian sel beta pankreas dan mengurangi glukosa darah dalam tipe dua diabetes.

Untuk mendapatkan khasiat dari ginseng ini, umumnya sebagian dari ahli homeopaty merekomendasikan mengonsumsi ginseng dua sampai tiga kali tiap pekan. Sementara beberapa dokter pengobatan Cina merekomendasikan mengonsumsi ginseng setiap hari tanpa berhenti.

Sumber: Okezone

Post a Comment

Powered by Blogger.