Cara diet madu dengan jeruk nipis

Kebanyakan orang tahu manfaat madu untuk kecantikan. Selain itu, madu juga berguna untuk menjaga kesehatan dan mencegah bermacam-macam jenis penyakit.
Sejak zaman Cleopatra madu sudah dimanfaatkan untuk kecantikan dan perawatan kulit, hingga saai ini madu juga dipercaya sebagai makanan penuh nutrisi. Kelebihan nutrisi inilah, yang menjadikan madu layak dilirik sebagai suplemen makanan untuk membantu keberhasilan program penurunan berat badan.

Menurut sebuah penelitian, Anda bisa menurunkan berat badan hanya dengan mengkonsumsi beberapa sendok madu sebelum tidur. Kedengarannya mungkin terlalu indah untuk jadi kenyataan, tapi faktanya memang demikian.

Apa itu diet madu?

Mike McInnes, penemu metode diet ini mengemukakan bahwa seorang atlet yang mengkonsumsi makanan yang kaya fruktosa: seperti madu, mampu membakar lebih banyak lemak dan meningkatkan stamina tubuh.

Sebab, madu bertindak sebagai bahan bakar sehingga membuat hati memproduksi glukosa. Glukosa ini menjaga kadar gula dalam otak tetap tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormone yang berfungsi membakar lemak.

Untuk mendapatkan manfaat madu dari diet madu, Anda cukup mengganti asupan gula Anda dengan madu sepanjang hari. Di samping itu, Anda juga harus mengkonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur.

Kombinasikan resep ini dengan berolahraga selama tiga kali seminggu dan Anda akan melihat perubahan yang signifikan (penurunan berat badan). Studi ini menunjukkan bahwa mekanisme di otak yang menyebabkan keinginan untuk mengkonsumsi gula akan ‘dimatikan’ dengan menerapkan diet madu ini.

Bagaimana cara kerja diet madu?

Menurut McInnes, sebagian besar dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena terlalu banyak mengkonsumsi gula dan makanan olahan. Ketika kita mengkonsumsi madu sebelum tidur, tubuh akan membakar lemak lebih banyak selama jam tidur. Ketika anda mulai melakukannya setiap hari dan menjadi sebuah rutinitas, sinyal-sinyal yang ada di otak anda akan memaksa anda untuk menyeimbangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis.

Meskipun hasil dari diet madu ini terbukti luar biasa, Anda tetap harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:

Ganti semua gula dengan madu: Jika anda menginginkan diet Anda berhasil, gantilah gula dengan madu. Artinya, Anda akan juga harus berhenti mengkonsumsi makan yang mengandung pemanis buatan. Sebagai contoh: menggunakan madu dalam teh, kopi dan sereal ketimbang gula pasir. Pastikan juga makanan yang Anda masak juga tidak mengandung gula.

Hindari junk food: Makanan junk food merupakan makanan olahan yang tidak mengandung kalori. Agar diet madu berjalan sempurna, berhentilah mengkonsumsi makanan junk food.

Memilih karbohidrat bukan olahan: Tepung putih olahan dalam pasta dan nasi putih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Sebaliknya, memilih tepung gandum tanpa diolah baik untuk pencernaan dan akan membuat anda kenyang untuk waktu yang lama.

Mengkonsumsi protein: Penuhi juga asupan protein anda namun pastikan anda mengonsumsi protein setiap kali makan karena akan membuat anda kenyang. Selain itu, asupan protein yang cukup juga bermanfaat untuk mencegah kadar gula darah naik.

Berhati-hatilah dengan buah-buahan:
Buah-buahan adalah pilihan yang tepat ketika sedang menjalani diet. Tetapi harus diingat bahwa buah-buahan juga mengandung kadar gula yang tinggi dan dapat menghambat diet madu anda. Oleh karena itu, pilihlah buah-buahan yang mengandung rendah.

Hindari kentang: Kentang jenis apapun dapat menyebabkan tingkat insulin tubuh anda meningkat. Maka dari itu, diet madu mengharuskan anda untuk menghindari jenis makanan yang terbuat dari kentang.

Dalam bukunya yang berjudul The Honey Diet, Mike Mclnnes mengatakan bahwa diet madu dengan mengkonsumsi air hangat dengan lemon ( jeruk nipis ) dan madu dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi secara rutin minuman air hangat lemon dan madu ini selama seminggu dapat mengurangi berat badan sebanyak 3 pound atau setara dengan 1,4 Kilogram.

Mclnnes menjelaskan, diet madu dilakukan dengan cara meminum air hangat yang diberi perasaan lemon dan madu sebanyak satu hingga dua sendok makan. Madu dalam diet akan menggantikan kebutuhan gula dalam kegiatan tubuh kita sehari-hari.

Selain meminum air hangat lemon dan madu ini, bagi para pelaku diet madu juga harus mengkonsumsi sayuran sebanyak mungkin, namun untuk mengkonsumsi buah-buahan dianjurkan jangan terlalu banyak. karena kandungan gula dalam buah sudah kita ganti dengan madu.

Lalu bagaimana cara membuat minuman diet dari lemon dan madu? berikut cara membuatnya.
Bahan-bahan Minuman Hangat Lemon Madu :
  • Air hangat 1 gelas
  • Air jeruk nipis atau lemon 2 sendok makan
  • Madu murni 2 sendok makan
Cara Membuat Minuman Hangat Lemon Madu :
  • Ambil air hangat yang sudah disiapkan tadi, lalu campur dengan air jeruk nipis dan madu. aduk hingga rata
  • Sajikan selagi hangat
Anda dapat meminum air hangat lemon madu ini saat pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong dan setelah Anda mengkonsumi makanan yang berlemak, saat makan siang ataupun makan malam. 

Post a Comment

Powered by Blogger.