Cara menghilangkan karang gigi secara alami

Cara menghilangkan karang gigi secara alami, Karang gigi dan bagamana cara menghilangkan karang gigi. Memang untuk menghilangkan karang gigi ini terbilang sangat sulit kategorinya apabila karang gigi atau dalam bahasa medisnya di sebut dengan plak sudah menebal dan mengeras sehingga dengan cara-cara alami juga akan sangat sulit untuk dilakukan. Apabila anda sudah terkena karang gigi ini mau tidak mau harus mendapatkan penanganan medis untuk menghilangkan karang gigi atau lebih tepatnya anda harus ke dokter khusus yang bisa menangani gigi. Pada umumnya karang gigi di karenakan sisa-sisa makanan yang ada pada celah-celah gigi, karena kita biasanya malas menggosok gigi maka pertumbuhan plak semakin menguat dan semakin sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami


Keberadaan kerang gigi sudah pasti sangat mengganggu penampilan dan ini bisa membuat kita malu saat berhadapan dengan lawan jenis ataupu klien yang akan kita temui. Apabila kerang gigi sudah semakin membawa masalah serius maka ini harus segera di hindari. What? Dihindari? Ya memang adanya adalah cara membersihkan kerang gigi saat masih belum parah dibandingkan dengan menghilangkan karang gigi yang memang sudah harus ke dokter spesialis. Berikut adalah langkah-langkah awal apabila adanya indikasi karang gigi, kiat yang harus di lakukan mulai dari:
  1. Harus rajin menggosok / menyikat gigi minimal dua kali sehari.
    Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.
  2. Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.
  3. Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.
  4. Sering mengkonsumsi buah Apel

Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu mengatasi karang gigi/plak.

Jangan tunggu hingga karang gigi anda memburuk, gunakan cara menghilangkan karang gigi di atas untuk membersihkan gigi anda.

Post a Comment

Powered by Blogger.